Flowchart

Flowchart adalah representasi diagram dari suatu algoritma. Flowchart sangat membantu dalam menulis program dan menjelaskan program untuk orang lain. Flowchart memungkinkan untuk diagram langkah-demi-langkah yang bisa ditarik keluar yang membantu menggambarkan situasi yang kompleks seperti langkah-langkah dalam kode pemrograman atau tips komputer. 

Apa tujuan dari Flowchart?
Sebuah diagram alur visual menampilkan urutan kegiatan dalam proses dan yang bertanggung jawab untuk kegiatan tersebut.

Apa simbol-simbol Flowchart?


Bagaimana cara menampilkan tanggung jawab pada suatu diagram alur?
Tanggung Jawab diwakili oleh kolom pada diagram alur. Simbol flowchart ditempatkan dalam kolom dari orang atau kelompok yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan item. Contoh:


Bagaimana saya memulai?
Ini yang termudah untuk menciptakan flowchart dengan menggunakan post-it notes pada grafik. Post-it notes memungkinkan Anda untuk memindahkan hal sekitar saat Anda bekerja melalui proses.
  1. Pertama mengidentifikasi tujuan proses.
  2. Kemudian mengidentifikasi orang atau kelompok yang terlibat dalam proses tersebut. Masukkan satu peran per post-it catatan dan menempatkannya di bagian atas dari panel grafik.
  3. Bekerja melalui langkah-langkah dalam proses aliran, menulis setiap langkah pada post-it catatan dan menempatkannya pada panel grafik. Memindahkan mereka sekitar yang diperlukan untuk menggambarkan proses.
  4. Setelah Anda memiliki semua langkah diidentifikasi dan berorientasi tepat pada panel grafik, tambahkan panah untuk menunjukkan alur kerja.
Contoh sederhana Flowchart:





Comments

Popular Posts